Sabtu, 05 Februari 2011

Bootable Windows XP dengan Flash Disk

Cara Cepat Membuat Windows Bootable FlashDisk (Novicorp WinToFlash)

  Umumnya ketika kita menginstal Windows pada komputer, kita melakukannya dengan menggunakan CD atau DVD drive, tetapi dengan menjamurnya Netbook dewasa ini, CD/ DVD drive umumnya sudah tidak tersedia. Untuk mengatasi hal itu kita bisa menggunakan media FlashDisk untuk menginstal Windows. WinToFlash adalah software gratis yang akan membantu Anda untuk mentransfer file instalasi Windows dari CD/DVD ke dalam USB flash drive sehingga FlashDisk tersebut bisa digunakan untuk Boot Instalasi Windows. Jadi anda tidak perlu lagi susah-susah untuk membuat Boot Instalasi Windows dengan command promt yang pastinya akan sulit dimengerti bagi orang awam.
WinToFlash sangat mudah untuk dioperasikan, bahkan oleh seseorang yang masih awam. Anda tinggal memilih Windows yang akan ditransfer. tersedia pilihan untuk Windows XP, Windows 2003, Windows Vista, Windows 2008, Windows 7.

Bagi yang berminat silahkan download Win ToFlash 0.5.0013 beta.zip disini.
Jika bingung dengan link diatas klik disini


Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut :
- Extract 0.5.0013 beta.zip pada suatu direktori.
- Setelah itu buka folder 0.5.0013 beta dan jalankan WinToFlash.exe (klik 2kali pada - WinToFlash.exe. maka akan muncul seperti pada gambar dibawah.


- Pilih jenis transfer yang anda inginkan, untuk Windows Xp, Vista atapun 7 sesuai kebutuhan.

- Kemudian Anda tentukan source tempat CD/DVD Windows yang akan dicopy dan Drive USB Flashdisk sebagai tujuan copy Windows.



- Setelah itu klik run dan proses copy akan berjalan dan anda hanya tinggal menunggu.


- Selesai sudah, Flashdisk anda sudah bisa digunakan untuk instal via USB.

Sampai artikel ini di posting, Versi Terakhir WinToFlash adalah 0.5.0013. Jika anda berminat silahkan download versi terbaru di WinToFlash.

Semoga bermanfaat. ^_^
http://wintoflash.com/download/en/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar